Raport Madin Madrasah Diniyah Takmiliyah

cover raport madin
cover raport madin

Bagi madrasah diniyah takmiliyah atau biasa disingkat MDT dan untuk awwaliyah sering disebut MDTA atau MDA dan wustha dengan MDTW atau MDW serta Ulya atau MDTU MDU, salah satu komponen mengetahui hasil belajar santri atau para siswa dituangkan dalam bentuk format raport madin, dibawah akan diberikan download raport madin atau raport madrasah diniyah takmiliyah yang bisa dijadikan acuan dalam membuat rapot madin.

didalam contoh format raport madin ini atau format contoh raport madrasah diniyah takmiliyah didalamnya tercantum macam macam pelajaran yang digariskan oleh kementerian agama untuk diajarkan kepada para santri. didalamnya juga ada penilaian untuk kelakuan, kerajinan dan perilaku yang lain. Selain hal tadi, dalam blanko raport MDU ini terdapat tanda tangan tiga orang yaitu kepala MDT, guru dan wali murid. dan juga ada kolom tentang naik atau tinggal kelas suatu santri selepas dievaluasi selama dua semester.

baca : Format Raport TPQ

baca : Ijazah Madrasah Diniyah Takmiliyah

baca : Jenjang Madrasah Diniyah Takmiliyah

raport madrasah diniyah takmiliyah
raport madrasah diniyah takmiliyah

petunjuk pengisian raport madrasah diniyah takmiliyah (pengisian raport Madin)

Dalam hal memberikan nilai pada kolom angka, diberikan nilai dari skala 1-10, bisa juga diberikan koma setelah angka jika dirasa diperlukan. misalnya 7,5 (tujuh koma lima), sedangkan pada kolom huruf adalah menulis angka disamping huruf, (pastinya anda sekalian sudah paham).

selanjutnya pada kolom kepribadian, yang menjadi acuan dalam memberikan penilaian adalah dengan memberikan huruf B, C, atau K. dengan penjelasan B = Baik, C= Cukup dan K= Kurang. Tentunya hal ini terserah kepada wali kelas dalam memberikan nilai sebagai acuan. tidak ada keterangan atau standar sikap penilaian dalam memberikan nilai di kepribadian. pada kolom ranking adalah peringkat siswa berdasarkan hasil rata rata keseluruhan dari nilai yang ada yang di urutkan secara paralel dari semua kelas, ataupun di urutkan hanya dalam satu kelas. untuk ditimbang mana yang paling baik bagi kondisi di lingkungan lembaga pendidikan dan juga bagi kebaikan siswa. Bagi yang ragu-ragu menggunakan format raport MDT ini, kami informasikan bahwa format yang disampaikan merupakan hasil setelah membaca buku yang diterbitkan oleh Kementerian Agama  (Kemenag) RI yang biasa orang lama memanggil dengan DEPAG (Departemen Agama) pada tahun 2014 dengan judul Pedoman Penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah.

silakan download raport madrasah madin dibawah ini.

download raport madrasah diniyah takmiliyah

Iklan

Penulis: Gadung Giri

salam kenal

1 thought on “Raport Madin Madrasah Diniyah Takmiliyah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s