Surat Keterangan Pimpinan Pondok Pesantren

soultanContoh surat pernyataan bisa di download pada bagian bawah tulisan ini. setelah di klik akan muncul adfly, tunggu beberapa detik hingga selesai. klik tulisan skip, contoh surat pernyataan berbentuk word bisa di download dan bisa di edit sesuai kebutuhan.

Seperti lembaga pendidikan yang lain sesekali pondok pesantren mengeluarkan surat keterangan untuk muridnya. baik surat keterangan mengikuti lomba, surat keterangan tidak mampu ataupun surat keterangan yang lain guna memenuhi syarat yang diperlukan.

dalam hal ini jika surat pernyataan terkait anggaran misalnya Program indonesia pintar atau yang lain biasanya sudah ada format atau contoh sehingga tinggal menyalin disesuaikan dengan kondisi pondok, atau tinggal isi form, dan ganti kop surat. selain itu tidak ada ruang untuk memodifikasi kata perkata yang ada. bagaimana jika tidak ada contoh surat keterangan? kalau tidak diberikan contoh maka pondok pesantren bebas berkreasi.

krankmeldung-1010551_640dalam hal ini yang umumnya tercantum dalam surat pernyataan adalah kop lembaga pendidikan, nomor surat keluar, kemudian nama lengkap pimpinan ponpes, ttl pimpinan ponpes nama lembaga, alamat lembaga, selanjutnya kemudian diisi biodata santri yang diberi keterangan. mestinya tercantum nama lengkap, ttl, jenis kelamin (jika diperlukan), alamat santri (bisa ditulis alamat pondok pesantren). selanjutnya kalimat berupa keterangan bahwa yang bersangkutan adalah benar santri pondok pesantren dan masih aktif sebagai santri. selanjutnya ada baiknya setelah keterangan masih sebagai santri diikuti dengan kalimat peruntukan surat keterangan santri, misalnya keterangan ini dieprgunakan untuk memenuhi syarat mengikuti lomba poespeda, atau sebagai syarat mendaftarkan beasiswa santri dan yang lain sesuai kebutuhan.

tidak usah bertele tele juga silakan di download contohnya disini

Iklan

Penulis: Gadung Giri

salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s